Jumat, 27 April 2012
Strategi Bisnis BCA
BCA tahu jati dirinya, dan terus mempertahankannya dalam berbisnis sehari-hari. Jati diri BCA adalah bank transaksi. Triwulan 1 2012, kenaikan laba BCA 14% dibandingkan tahun lalu. Kenaikan laba ini ditopang oleh pendapatan bunga 4,5T, dan pendapatan jasa transaksi 1,8T. Kita bisa lihat, pendapatan jasa transaksi BCA tidak kecil menopang keseluruhan pendapatannya.
Penting sekali kejelasan konsep bisnis yang kita ingin bangun. Konsep yang membedakan bisnis kita dari kompetitor. Yang dijadikan alasan konsumen suka untuk bisnis kita. Konsep tidak saja unik, tapi fokus, apa yang ingin orang lain ingat tentang produk dan layanan kita. Dan terakhir, konsep bisnis harus dijalankan secara nyata, konsisten, sehingga keunikan, fokus kelebihan bisnis kita diterima, dan disukai market.
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar