Rabu, 17 April 2013

Strategi Marketing ala Extra Joss 

Efektifitas biaya sangat perlu di setiap biaya promosi dan iklan yang kita keluarkan. Selain tidak kecil, perlu kejelian dan pemahaman yang mendalam atas perilaku konsumen, trend yang sedang dan akan terjadi, semuanya bermuara apa yang menjadi selera konsumen. Lihatlah tindakan Extra Joss yang menjadi salah satu sponsor klub sepak bola juara Liga Inggris tahun lalu, Manchester City. Extra Joss dijadikan minuman resmi klub untuk wilayah Indonesia, Negara Bagian Lagos, Nigeria (pasar Extra Joss di Lagos cukup besar dan pernah menggelar turnamen sepak bola antar negara bagian, yakni Piala Extra). Iklan televisi Extra Joss akan dibintangi David Silva, Sergio Aguero, dan Yaya Toure. City juga akan mendukung program pelatihan gratis bagi ribuan anak Indonesia. Apakah tindakan Extra Joss ini efektif? Mau tahu? Silakan email ke hendybakrim@yahoo.com (free).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar