Selasa, 16 April 2013

Strategi Coca Cola Membangun Customer Loyalty

Berbagai cara dilakukan perusahaan untuk menjaga pelanggan lama, karena lebih sulit mendapatkan pelanggan baru. Salah satu yang dilakukan Coca Cola adalah dengan memberikan potongan 1.000 untuk penutupan botol Coca Cola, Sprite, dan Fanta ukuran 425ml untuk pembelian berikutnya. Strategi ini bertujuan untuk mendorong pembeli minuman Coca Cola, Fanta dan Sprite untuk membeli lagi minuman tersebut dengan mendapat potongan harga Rp. 1.000. Coca Cola memakai salah satu cara untuk meningkatkan revenue, yaitu meningkatkan pembelian/penggunaan produk kita di pelanggan yang sudah lama. Dan memperbanyak keaktivan pelanggan untuk tidak beralih ke merek lain. Cara potongan penutupan botol ini salah satunya. Apa lagi bentuk promo yang lain guna mempertahankan bangun loyalty? Ingin tahu? Silakan email ke hendybakrim@yahoo.com (free).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar