Selasa, 16 April 2013
Nissan Memberikan Lebih dari Garansi
Tentu kita tidak asing dengan kata garansi. Menjamin barang yang kita jual jika rusak akan diganti, atau diperbaiki. Namun produsen mobil lebih dari garansi, mereka mengganti atau memperbaiki sebelum konsumen pemakainya mengalami keluhan. Ini yang dilakukan Nissan belakangan ini, dengan merecall 118 Nissa X-Trail buatan tahun 2000-2001. Penarikan ini karena ada potensi masalah pada airbag. Selain Nissa, pabrikan Toyota, Honda, dan Mazda juga melakukan yang sama. Keempan produsen mobil dunia ini tidak saja menunggu keluhan, tapi mencegah keluhan. Mereka telah melakukan sesuatu yang melebihi ekspetasi, bahkan diluar ekspetasi konsumen. Konsumen mungkin belum tahu, dan tidak mempermasalahkan kerusakan, tapi mereka memberikan lebih yang diharapkan guna keselamatan penumpang. Apa saja yang kita bisa lakukan sesuatu yang sebelum diminta pasar? Mau tahu? Silakan email ke hendybakrim@yahoo.com (free).
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar