Minggu, 14 April 2013

Cara Lexus Mendapatkan SDM yang Bagus 

Lexus meyakini, menjual barang premium bukan sekedar menjual produk, tapi memberikan pelayanan yang sangat personal. Oleh sebab itu, brand assosiate (BA, sebutan penjual di Lexus) sebelum diterjunkan di lapangan, mereka mendapatkan pelatihan seperti di Lexus College Jepang dan Lexus Global Knowledge di Amerika Serikat. Bahkan mereka perlu belajar butik di London, Inggris, untuk tahu melayani pelanggan jam tangan mewah di Swiss. Bahkan mereka dibekali pelatihan golf afat nyambung dan menjadi partner pelanggan. SDM adalah asset perusahaan. Merekalah wujud nyata pelayanan perusahaan. Jika bisa diurutkan, tentu mereka akan berada diurutan pertama diatas produk sebagai faktor penting kesuksesan perusahaan. Oleh karena itu SDM harus dipastikan bisa berkontribusi positif, apa saja caranya agar SDM yang bekerja berkontribusi? Ingin tahu? Silakan email ke hendybakrim@yahoo.com (free).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar