Minggu, 14 April 2013
Kecerdikan MamyPoko Menyalib Pampers (pemain pertama diaper)
Data BPS ada sekitar 23 juta jiwa bayi hingga usia balita di tahun 2012. Dengan asumsi 25 persen menggunakan popok bayi per hari maka konsumsi popok bayi per tahun di Indonesia mencapai 2 miliar, setara dengan Rp 2 triliun. Ironisnya, Pampers yang pemain pertama kali tidak bisa menguasai pasar, pangsa pasar dipegang oleh MamyPoko. MamyPoko menggunakan strategi produk yang nyaman berkualitas, harga yang wajar, dan saluran distribusi. Sayangnya Pampers kalah mencitrakan kualitas produknya, sehingga MamyPoko berhasil menyalib dan mengambil hati para orang tua dalam memilih popok bagi anak-anak mereka. Di tengah era yang terbuka, peluang pesaing dan pemain baru mengungguli kita semakin besar dan banyak. Sebagai market leader, tidak boleh berhenti untuk "menyerang". "Menyerang" apa saja? Mau tahu? Silakan email ke hendybakrim@yahoo.com (free).
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar