Rabu, 26 September 2012

Strategi Bersaing Virgin Air 

Virgin Air memilih strategi memanjakan pelanggan di tengah persaingan yang ketat. Penumpang disajikan siaran televisi di setiap kursi penumpang tahun 2000. Kaki penumpang diberi ruang agar bisa selonjor, walau di kursi ekonomi sekalipun. Makanan, minuman, perangkat audio, dan perangkat fasilitas diberikan gratis kepada penumpang. Kini disediakan colokan listrik untuk laptop disetiap kursi. Untuk kursi kelas atas, bisa sepenuhnya jadi tempat tidur. Disediakan bar pesawat. Selain memberikan kenikmatan pelanggan, juga memberikan harga murah tetapi dengan pelayanan yang tidak murahan. Tetap dengan semangat efesiensi yang tinggi. Ditengah persaingan yang ketat, dibutuhkan terobosan product pelayanan yang tidak biasa. Bermula dari keinginan untuk memanjakan pelanggan, lalu amati kebutuhan-kebutuhan yang tak terucap, dan berani untuk menciptakan serta menawarkan product pelayanan yang belum ada dan berbeda. Bagaimana menciptakan product pelayanan yang wow? Ingin tahu? Silakan email ke hendybakrim@yahoo.com (free).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar