Sabtu, 22 September 2012
Fenomena Park Jae-sang, PSY
Park Jae-sang alias PSY, penyanyi rap Korea Selatan yang sudah 229 juta kali diungguh di YouTube. PSY digemari karena gayanya yang unik. Keberhasilan PSY dan penyanyi sejenis adalah fenomena perubahaan kebutuhan dan keinginan konsumen. Dimana konsumen tidak saja butuh "content" tapi juga "feature", dalam hal ini hiburan dengan gerakan PSY yang menarik, unik dan memukau. Fenomena ini tidak saja terjadi di dunia musik, tapi juga bisnis secara keseluruhan. Mereka yang bisa menangkap, menciptakan produk yang mendukung perubahan dari fenomena ini, maka produk tersebut akan tetap berjaya (bagi produk yang sudah ada sebelumnya, seperti inovasi Google), dan menjadi produk yang diterima (bagi produk yang baru masuk ke pasaran, seperti: Blackberry dengan BBM nya). Feature seperti apa saja yang dibutuhkan konsumen? Mau tahu? Silakan email ke hendybakrim@yahoo.com (free).
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar