Sabtu, 22 September 2012

Rahasia Indomaret Tetap Bersaing 

Inilah penjelasan dari Indomaret cara untuk mempertahankan kinerja di tengah persaingan yang makin ketat. Membuat tiga format toko: reguler (Indomaret), convenience store (Indomaret Point), dan persiapkan Indomaret Fresh. Indomaret Point merupakan respon terhadap 7-Eleven dan Lawson. Ingin selalu menang teruslah menyerang. Bertahan bukanlah cara terbaik dalam berbisnis. Indomaret mengembangkan bisnisnya dengan tiga segmen yang berbeda. Dan hal ini juga banyak dilakukan korporat lain, terutama mobil. Ada beberapa kelas, dengan merek sama ataupun berbeda. Sebut saja Toyota dan Lexus. Toyota Innova dan Toyota Avansa. Sesungguhnya mengembangkan produk atau bisnis dengan segmen yang berbeda bertujuan untuk mengambil peluang pasar, selain itu juga mengimbangi perubahan persaingan dan market. Ada beberapa ide untuk menciptakan produk baru dengan segmen yang berbeda. Mau tahu? Silakan email ke hendybakrim@yahoo.com (free).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar