Jumat, 14 Juni 2013

Inovasi Produk dengan Cara Asuransi Allianz

Persaingan pasar asuransi di Indonesia semakin ketat. Inovasi produk menjadi cara utama agar tetap bisa memenangi persaingan. Kejelian memahami pelanggan sangat menentukan ide menciptakan sebuah inovasi produk. Contohnya adalah Allianz. Takkala asuransi mobil hanya mengganti mobil yang hilang, tidak dengan isinya yang hilang, Allianz menawarkan "Asuransi Mobilku", yang melindungi maksimal 2 juta atas kehilangan harga benda milik pribadi (kecuali perhiasan dan logam mulia). Inovasi tidak saja terbatas pada produk, tapi juga cara distribusi, cara komunikasi, cara penjualan yang kita lakukan. Perlu penyesuaian-penyesuaian yang terus-menerus agar kita tetap kuat dalam persaingan. Semuanya berasal dari keterbukaan, kemauan untuk belajar, memperbaiki diri dan berkarya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar