Rabu, 19 Juni 2013
Dibalik Kesuksesan Pocari Sweat sebagai Market Leader selama 10 Tahun
Pocari Sweat selama 10 tahun terus kokoh sebagai market leader. Ada sesuatu dibalik layar yang membuat minuman asal Jepang ini bisa terus pangsa pasarnya. Perhatikan sejarah produksi mereka, yang awalnya masih impor. Tahun 1990 dilakukan packaging contract (tool manufacturing). Memasuki tahun 1998, kapasitas produksi meningkat tiga kali dari tahun awal. Akhir tahun 1999 PT Amerta Indah Otsuka berdiri, dan sejak tahun 2004 Pocari Sweat diproduksi sendiri di daerah Sukabumi. Hingga kini, Pocari Sweat diproduksi tidak kurang dari 2,4 juta botol dan kaleng setiap harinya. Pelajarannya adalah untuk meningkatkan pangsa pasar, harus siap secara ketersediaan barang. Itu terkait dengan kapasitas produksi, supply chain, bagaimana barang tersebut diproduksi dengan dengan marketnya. Selain itu juga perlu mencapai effeciency cost yang ideal demi harga yang kompetitif. Oleh karena itu, perbaikan eksternal sangat ditentukan perbaikan internal kita.
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar