Anda perlu memilih karakter seperti apa bisnis Anda. Berita buruknya, Anda tidak bisa memilih multi karakter untuk bisnis dan produk Anda, karena jika multi karakter berarti bisnis Anda tidak berkarakter. Inilah salah satu kunci sukses bisnis Starbucks, ketika mereka dengan jelas mendefinisikan diri mereka dengan "tempat ketiga". Anda punya rumah, punya tempat kerja, dan Anda punya Starbucks.
Bisnis yang memiliki karakter yang fokus dan jelas, akan lebih memenangi persaingan pasar. Galilah kelebihan utama bisnis Anda, maksimal 3, dan pilih satu dari tiga tersebut, dan perkuat sampai terbentuk karakter yang kuat melekat di benak konsumen, sehingga konsumen mengingat sesuatu yang istimewa ketika bisnis Anda disebut. Lalu tetaplah untuk mempertahankan konsistensi karakter bisnis Anda. Jangan berganti-ganti dan tidak fokus, atau membuat program yang tidak mendukung atay bahkan bertentangan dengan karakter bisnis Anda.
Sudahkah bisnis Anda terdefinisi dengan karakter yang jelas?
Tidak ada komentar:
Posting Komentar