Senin, 17 Oktober 2011

Cara Home Depot Berbenah

Lebih banyak perusahaan yang tidak bertumbuh bukan karena tidak punya rencana, tapi buruknya eksekusi. Buruknya eksekusi disebabkan pula para pemimpin perusahaan sibuk dengan membuat rencana dan sedikit perhatian untuk menyukseskan setiap strategi dan rencana, sehingga banyak strategi yang tidak dilaksanakan dengan baik, tidak dirasakan oleh pelanggan.
Tidak demikian dengan manajemen Home Depot. Krisis 2008 sebagai momentum bagi mereka untuk memformulasikan ulang prioritasnya. Ada tiga fokus yang disederhanakan; stok yang sisa, penampilan toko dan layanan pelanggan. Fokus ini diterapkan secara konsisten dan tidak pernah diubah, serta tidak meluncurkan strategi yang baru selama dua tahun. Hasilnya dua tahun kemudian, jenis pelanggan promoter meningkat dari 48% menjadi 68%.
Anda perlu menentukan prioritas agar sedikit rencana namun memberikan dampak positif bagi pelanggan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar