Jika pelanggan Anda puas bertransaksi dengan perusahaan Anda, mereka akan merekomendasikan ke teman dan kerabatnya tentang produk dan perusahaan Anda. Kuncinya, mereka puas dengan pelayanan Anda. Oleh karena itu, Anda perlu melakukan improvisasi aktifitas-aktifitas yang bersentuhan dengan pelanggan. Inilah point yang dilakukan oleh JW Power Asia Pasific dalam melakukan survey kepuasan konsumen mobil:
1. Faktor pengiriman
2. Waktu pengiriman
3. Transaksi
4. Fasilitas dealer
5. Tenaga penjualan
6. Penanganan dokumen
7. Inisiasi penjualan
Toyota meraih nilai tertinggi dari hasil survey kepuasan konsumen mobil.
Ketujuh indikator di atas bisa menjadi penilaian atas kinerja kepuasan konsumen yang Anda. Kecepatan, kenyamanan dan kualitas SDM menjadi tiga pilar utama lahirnya kualitas pelayanan yang kita berikan.
Improvisasikan aktifitas pelayanan bisnis Anda ke pelanggan.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar