Minggu, 05 Mei 2013

Strategi Blackberry dalam Pengembangan Fiturnya

Ketika pelanggan dilibatkan dalam pengembangan produk kita apa ya terjadi? Tentu produk kita akan lebih baik, karena dengan keterbukaan atas masukan, ide dan pendapat lebih banyak orang, apalagi pengguna produk kita, tentu akan sangat mengena. Sejak google melibatkan pelanggan melalui blogspot, google menjadi lebih disukai daripada yahoo, karena content google yang menjadi lebih lengkap. Ini juga yang sedang dilakukan oleh Blackberry, dengan menggelar STEM Innovation Camp yang mencari 100 siswa SMU dari 10 sekolah untuk diadu dengan 900 siswa dari 13 negara lainnya. Selain STEM, Blackberry juga mengadakan kompetisi untuk para pengembangan aplikasi di level mahasiswa dan profesional. Perusahaan dan produk akan keluar dari "kotaknya" ketika ada keterbukaan. Apa saja yang kita bisa kita lakukan demi keterbukaan dan keterlibatan orang lain? Ingin tahu? Silakan email ke hendybakrim@yahoo.com (free).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar