Kamis, 09 Mei 2013
Dibalik Kesuksesan Teh Botol Sosro
Sosro besar akibat perubahaan yang terus dilakukannya. Berawal dari usaha teh kering bermerek Teh Cap Botol asal Slawi yang peredarannya di Jawa Tengah. Tahun 1953 mulai usaha untuk memperluas ke ibukota Jakarta. Bermula dari strategi product sampling, ditemukan cara mudah memberikan product sampling dengan memasukkan teh ke botol. Dari sanalah ide terciptanya teh botol, yang praktis. Hingga kini telah tiga kali perusahaan melakukan perubahan bentuk botol dan penulisan merek. Kini Sosro tidak saja memproduksi teh botol tapi juga jenis minuman lain seperti fruit tea Sosro, Joy tea, Green Sosro, TEBS, Happy Jus dan air minum Prim-A. Satu-satunya cara ingin menjadi lebih besar adalah dengan melakukan perubahaan. Berani berubah artinya berani untuk belajar, terbuka, dan berani gagal (trial and error). Pertanyaan apa saja yang perlu kita evaluasi untuk ubah? Ingin tahu? Silakan email ke hendybakrim@yahoo.com (free).
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar