Selasa, 07 Mei 2013
Cara Samsung Melahirkan Beberapa Unit Bisnis yang Berhasil
Kemampuan membaca dan memanfaatkan peluang harus dimiliki setiap entrepreneur. Hal inilah yang membedakan entrepreneur yang rata-rata dengan yang luar biasa. Samsung yang didirikan tahun 1938 bermula sebagai perusahaan ekspor sayur, buah dan ikan kering. Tahun 1953 sehabis krisis akibat Komunis yang menyerang Korsel, berdirilah pabrik pemrosesan gula. Selain itu juga sebagai penyalur barang-barang eceran dan memperluas sejumlah gerai. Bisnisnya bertambah dengan bisnis asuransi dan sekuritas. Setelah datangnya era teknologi, Samsung Electronic berdiri di tahun 1969. Samsung menerima kesempatan alih teknologi akibat kebijakan saat itu yang mewajibkan perusahaan asing menyumbang keterampilan, pengetahuan dan teknologi. Setelah itu Samsung mampu membuat mesin pendingin, kulkas, pendingin ruangan dan mesin cuci. Tahun 1970-an Samsung juga punya saluran TV. Di tahun yang sama tercipta divisi yang bergerak di alat berat yaitu divisi Samsung Heavy indistries, Samsung Precision Company dan Samsung Shipbuilding. Hingga kini Samsung terus bergerak agresif menjadi 26 divisi dan 75 ribu pekerja. Samsung sudah membuktikan sebagai brand yang kuat, perusahaan yang besar dan memiliki banyak divisi yang berhasil. Apa tanda kita bisa melahirkan unit bisnis yang baru di usaha kita? Ingin tahu? Silakan email ke hendybakrim@yaho.com (free).
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar