Sabtu, 24 Maret 2012

Pelajaran dari Sa Sa Internasional, Pasutri dari 40 Orang Terkaya di Hong Kong

Produk hebat ramah lingkungan, bisnis ritel hebat ramah pelanggan. Keinginan untuk terus menerus berinovasi untuk memenuhi nilai bagi pelangganlah yang menjadi sumber competitive advantage yang penting untuk saat ini. Perusahaan yang terus menciptakan, mengadakan secara pro aktif, sebagai kesadaran untuk melayani dengan cara berbeda, bukan dengan paksaan karena dikomplain pelanggan atau karena pesaing melakukan hal pelayan tersebut.
Belajarlah dari pasutri, Simon dan Eleanor Kwok, yang dinobatkan majalah Forbes menjadi salah satu dari 40 orang terkaya di Hong Kong, dengan mengoperasikan 240 toko ritel kosmetik bernama Sa sa, beromset US$ 1 miliar. Berikut tindakan-tindakan ramah pelanggan yang dilakukannya:

1. Item produk yang banyak, 16 ribu produk dari 600 merek.
2. Setiap tokonya ada make-up profesional yang membantu memfasilitasi make-over.
3. Layanan tambahan gratis: analisis kulit, facial care ataupun demonstrasi make-up.
4. Mengeluarkan media online dengan bahasa local untuk market Korea.
5. Pramuniaga yang fasih berbahasa mandarin untuk melayani turis Cina yang ke Hong Kong.

Tindakan yang ramah pelanggan artinya memberikan fasilitas pelayanan yang all in one, dengan bertransaksi dengan anda segala urusan bisa selesai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar