Jumat, 02 Maret 2012

Menjaga Kesetiaan Pelanggan Indosat

Semua pebisnis terus berambisi memperbanyak jumlah pelanggan, selain berguna untuk meningkatkan penjualan, menambah pelanggan juga bertujuan untuk meningkatkan market share. Namun pengelolaan pelanggan lama tidak boleh tidak diperhatikan. Karena kepuasan pelanggan lama bisa menjadi promotor bagi perusahaan kita, juga pelanggan lama adalah basic penjualan kita, yang harus dipertahankan, bahkan jika bisa dikelola dengan baik tidak saja menjadi loyal, tapi juga bisa diperbesar volume transaksinya dengan kita.
Hal inilah yang dirasakan perlu dilakukan oleh Indosat, untuk menjaga pelanggannya yang sudah sangat besar, mereka memberikan program poin, dengan tujuan untuk menjaga kesetiaan pelanggannya.
Program kesetiaan pelanggan haruslah membuat pelanggan terus menerus merepeatkan transaksi dengan kita dan bahkan mengalihkan transaksi di tempat lain ke kita. Oleh karena itu program kesetiaan pelanggan haruslah menawarkan benefit lebih jika mereka repeat dengan kita.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar