Jumat, 10 Agustus 2012

Kacang Dua Kelinci vs GarudaFood

Dua Kelinci hilang posisi penguasa pasar kacang kulit nasional sejak 1998-1999 sampai dengan sekarang. Walau mereka sebagai pelopor kacang kulit dan menguasai pasar kacang nasional hingga 1995. Kesalahan terbesar mereka karena terjebak di dalam comfort zone, sehingga lalai membenahi sistem distribusi dan pemasarannya. Salah seorang pedagang tradisional di kawasan Jakarta Barat mengungkapkan, salesman Dua Kelinci tidak selalu kunjungan, datang tidak teratur, bisa dua minggu sekali. Berbeda dengan salesman GarudaFood yang selalu berkunjung dua kali dalam seminggu. Menata distribusi sebagian besar mengenai mengelola tim tenaga penjual. Tim penjual bukan saja pintar menjual, tapi juga konsistensi kerja. Apa saja yang perlu diatur dari tenaga penjual? Jika ingin tahu, silakan email ke hendybakrim@yahoo.com (free).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar