Senin, 30 September 2013

Pelajaran dari Produk-Produk Brother

Brother perusahaan yang berawal dari produk mesin jahit, kini telah merajai printer Inkjet A3 di Indonesia selama tiga tahun terakhir. Brother adakah perusahaan yang inovatif, sejak berdiri tahun 1908, Brother selalu melahirkan produk-produk yang handal di jamannya. Sebut saja mesin jahit Brother (1908-1950), mesin ketik Brother (1951-1970), printer dot-matrix pertama di dunia (1971-1990), mesin faximili (1991-sekarang). Brother konsisten dengan inovasi yang membawa teknologi baru untuk menjawab kebutuhan pasar. Berkat prinsip ini, Brother tetap mendominasi pasar. Back to basic, bisnis adalah produk. Produk seperti apa yang kita jual. Produk yang baik, akan memasarkan dirinya. Seringkali kita lupa dan fokus pada atribut, bukan inti dari bisnis yaitu produk. Oleh karena itu produk haruslah unggul, berbeda, unik. Unggul artinya lebih baik dari beberapa sisi. Berbeda artinya ada kekhasan. Dan unik artinya tidak biasa atau umum. Bagaimana keunggulan, perbedaan dan keunikan produk Anda saat ini?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar