Jumat, 23 Agustus 2013
Langkah Strategis iPhone untuk Lebih "Menjajah" China
iPhone 5C dikabarkan akan menjadi versi murah iPhone. Harga diperkirakan berkisar Rp 3,9 juta hingga Rp 5,4 juta. iPhone 5C ditargetkan laris manis di luar Amerika Serikat, persisnya di China yang memang merupakan pangsa besar bagi Apple. Apple mengambil kebijakan strategis, tidak saja bertujuan menjual barang murah, tapi juga menutup jalan dan pintu bagi pesaing untuk masuk. Yaitu dengan strategi harga yang terjangkau bagi kalangan tertentu, yang marketnya cukup besar, terutama di negara berkembang. Selain itu, strategi ini adalah strategi pertumbuhan, agar Apple bisa mendapatkan penjualan melalui target market menengah, yang memang sedang meningkat tajam di negara-negara tertentu di luar Amerika Serikat. Oleh karena itu, kita harus terus menciptakan value dengan mengambil tindakan strategis, baik itu berupa ekspansi bisnis, akuisisi, membuka cabang, membuat produk baru, lisensi, merger, dan masih banyak tindakan strategis lainnya. Terobosan apa yang menurut Anda harus dilakukan dalam tahun ini? dan strategi apa yang cocok?
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar