Rabu, 24 Juli 2013

Strategi Toyota Camry menghadapi Honda Accord

Toyota Camry telah menjadi mobil terlaris di Amerika Serikat sejak 11 tahun lalu. Saat ini telah menjadi incaran pesaing seperti Honda, Nissan dan Ford. Pesaing terdekatnya adalah Honda Accord. Di 6 bulan pertama 2013 Camry terjual 207.626, selisih tidak jauh dengan Accord yang laku 186.860 unit. Penjualan Camry telah turun 2 persen dibandingkan tahun lalu. Honda Accord naik 21 persen. Kondisi ini tidak dibiarkan oleh Toyota. Cara mempertahankannya, Toyota Camry ada potongan harga alias diskon US$ 3.100. Menjadi paranoid dengan pesaing tidaklah baik, juga tidak intropeksi diri menghadapi gerak pesaing juga bukan tindakan bijaksana. Gerak pesaing harus persis kita ketahui, kita perbaiki bagian kita yang lemah, dan berikan serangan balik yang jitu yang mematikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar