Minggu, 24 Februari 2013
Pelajaran Customer Service Mayo Clinic
Mayo Clinic membuktikan dirinya sebagai best practice hal customer service. Mayo Clinic menemukban 91% pasiennya mereka meregkomendasikan rumah sakit tersebut kepada orang lain. Dibalik keberhasilan ini ada hal intangible yang menyokong pelayanan emas yang mereka miliki. Mereka memiliki budaya yang lahir dari proses rekrutmen yang ketat dan orientasi kepada pesien. Jika tidak menemukan orang yang tepat, posisi bisa dibiarkan kosong menunggu orang yang tepat. Selain itu Mayo Clinic juga memperhatikan arsitek dan musik. Filosofinya pasien harus merasa bahwa proses penyembuhan telah dimulai begitu memasuki gerbang rumah sakit. Pemimpin bisnis harus melahirkan nilai-nilai bisnis, yang menjadi nilai jual yang dominan dibandingkan dengan harga dan kualitas produk. Apa saja pendukung lahirnya nilai-nilai? Mau tahu? Silakan email ke hendybakrim@yahoo.com (free).
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar