- Product : lebih menarik, lebih bagus (kualitas), lebih enak/nyaman, lebih banyak fungsinya, lebih lengkap (pilihan), lebih banyak (isi atau besarnya)
- Pricing : lebih murah, lebih hemat (penggunaannya), lebih ekonomis (lama pemakaiannya)
- Promotion: ada program promosi (diskon, paket hemat,dl), ada program khusus member club (loyalist customer)
- Positioning : pasar tertentu (bawah, menengah, atas), usia tertentu (anak, remaja/pemuda, dewasa), pendidikan (TK, SD, SMP, SMA, PT), profesi (RT, Profesional, Guru, Pekerja Kasar, dll), Gender (pria, wanita)
- Publicity : ada media publikasi (brosur, radio, koran, TV, banner,dll), masuk berita di koran
- Packaging : lebih menarik, lebih unik, lebih informatif, lebih kelihatan lux (permainan warna dan bahan), lebih kokoh (brg berat)
- Pass-along : mudah didapat, selalu ready stock, berada ditempat yg tepat (sesuai positioning)
- Permission : hak patent sendiri
- People : tim yg antusias, menjalankan customer service, bisa fleksibel
- Peculiar : punya keunikan atau keistimewaan
Jumat, 21 Maret 2008
Pilar-pilar Competitive Advantages :
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar